Ladies and Kids Day

renai kinshi jourei

credit to:  JKT48 at facebook.

yuup! gue ga malu untuk nge-share foto ini, karena didalam kerumunan itu ada gue sebagai penonton yang menang undian tiketnya!
Hari Sabtu kemaren, tanggal 13 April, JKT48 teater yang berlokasikan di FX mall, Jakarta sepsial mengadakan event ini sebagai memperingati hari kartini. Beruntungnya, gue sama satu temen gue menang undian tiketnya. Sayang aja, ada satu temen gue lagi yang ngebet pengen nonton bareng malah ga menang. Yaah, emang untung-untungan sih untuk bisa menonton Idol Grup perempuan yang merupakan bagian-adik dari AKB48 yang sudah sangat terkenal di Jepang sana.

Pertama, gue mau jujur dulu nih. Gue emang suukaaa banget sama yang namanya Idol Grup Jepang, yup! Johnny’s Entertainment atau yang lebih sering disingkat dengan dua huruf, JE. Idol Grup seperti bukanlah hal yang tidak lazim lagi di Jepang. Karena dari industri musik sendiri aja Jepang sudah sangat beragam. Dari Pop, Rock dan Indie. Konsep Idol Grup ini termasuk dalam kategori musik JPOP dan banyak digandrungi oleh berbagai kalangan. Karena dari satu Entertainment itu terdapat lagi beberapa grup yang sudah dibentuk.

Nah, klo JE ini kan isinya cowok semua. Yaa wajar dong gue suka sampe demen banget sama mereka. Idol Grup cowok emang cuma mereka doang. Tapi untuk Idol Grup yang kaum hawa, ada beberapa nih. Tapi yang paling terkenal ada AKB48 dan ada satu lagi sebuah entertainment yang namanya Hello! Project. Dulu gue sempet suka banget sama anak-anak H!P dan ga punya ketertarikan sama sekali sama yang namanya AKB48. Karena gue mikir karena setelah mencari tau, AKB48 itu dibentuk khusus untuk otaku-otaku Akihabara yang fanatik atau maniak terhadap suatu hal. Ahahaha malesin ga sih. Padahal semua fans fanatik semua sama aja sebenernya. Cuma dipikiran gue kok malah jadi negatif.

Hari Sabtu itu, adanya pengumuman jadwal teater spesial untuk memperingati hari Kartini yang dinamakan Ladies & Kids Day untuk pertama kalinya. Biasanya sih kalo jadwal teater nomal itu, isinya campur. Cowo-cewe dengan myoritas cowo yang paling banyak tentunya. Gue dari pertama kali teater JKT48 terbentuk, selalu penasaran dan pingin tau gimana sih rasanya nonton konser kecil mereka. Tapi kalo isinya wota (sebutan fans sebuah idol group) cowo semua, gue agak males gimana gitu ya. Yell-yell penyemangat mereka hampir mirip kayak nonton bola di stadion = ))

Karena diumumin adanya event Ladies & Kids Day itu, gue jadi tertarik untuk nyoba. Kali aja menang, jadi rasa penasaran gue sama teater mereka terbayar. Ada yang unik dari sistem ticketing ala-ala Jepang ini. Orang mah kalo mau nonton semua pertunjukan kan biasanya langsung beli dan bayar. Yang ini pake sistem undian! Jadi belom semua orang yang pingin nonton bisa melihat pertunjukkan kalo ga menang undian tiketnya. Masih agak ga paham kenapa Jepang menggunakan sistem ticketing ballot ini. Hal ini juga berlaku di Jepang sana. Dan alhamdulillah, gue menang untuk pertama kalinya!! Padahal gue ngedaftar tiket sama 2 temen lainnya. Yang satu dapet dan yang satu lagi ngga dapet = (

JKT48 theater tix

taraaa! ini dia tiketnya. Untung pas penukaran tiket antrinya ga terlalu ular naga panjangnya gitu deh. Mungkin juga karena gue datengnya udah agak telat kali ya hehe. Soalnya open gate / acaranya dimulai aja baru jam 2 siang, sedangkan tiket bagi yang menang undian udah bisa dituker mulai dari jam 11an gitu. Yaah, klo fans fanatik yang pengen banget banget liat idolanya dari deket pasti akan melakukan apapun untuk bisa duduk di depan. Berhubung ini lokal, jadi gue biasa aja. Tempatnya juga ga terlalu gede, jadi ga masalah. Beda kasus kalo grup JE andalan gue yang misalnya dateng kemari *amin!!* XD

Sembari ngantri, masih aja sempet ngomongin Hey! Say! JUMP (HSJ) sama Rii (@yuriiihana) karena mereka lagi konser dan kita pun update status untuk goodiesnya ahahaha yea we’re multifandom and we’re also partner in crime in many fandoms! XD

Gue ga bisa cerita panjang lebar apa aja yang terjadi selama teater.. intinya mereka bawain 16 lagu dari teater “Renai Kinshi Jourei” atau Aturan Arti Cinta, yang sebelumnya udah pernah dibawain sama AKB48 di Jepang sana. Berhubung gue belom pernah dengerin lagu-lagu AKB48 secara keseluruhan dan gue ga pake liat youtube sama sekali, lagu yang gue tau cuma satu “Jejak Awan Pesawat”, karena lagu itu ada di album pertama mereka, Heavy Rotation.

Pribadi sih, gue paling demen mereka MC ahaha. Bodornya keluar semua. Soalnya, mereka idol grup Jepang yang kelakuan dan gaya ngomongnya sesuai skrip itu agak-agak gimanaa gitu. Bersyukur banget pas MC aslinya mereka keluar semua. Ngomong santai biasa, dan biasa cewe… mainnya cela-celaan sesama member. Apalagi karena teater di hari itu spesial memperingati hari Kartini, jadinya tema MC jadi cewe-cewe gitu yang biasanya ga pernah dibahas di show reguler karena isi penontonnya mayoritas cowo XD Tapi untuk performancenya gue akuin kereeeeen! ternyata mereka emang punya power masing-masing meskipun masih ada beberapa dance yang berantakan dan ada beberapa yang ga kompak.

Gue merasa kalo gue sama Rii beruntung banget bisa menang untuk pertunjukan teater yang ini. Karena ada Akicha dan Haruka ^^

Semangat terus ya Team J, JKT48! Gue berharap dalam kurun waktu 1-2 tahun jangan dulu  ada member yang graduate  (kecuali kalo mbak M sih gapapa banget) #heh

Leave a Reply

