BLUE MOON LIVE in JAKARTA

Hi, here’s my another fangirl post, yea unm finally awake from October 19th euphoria.

Setelah kebimbangan dan keraguan yang dilalui beberapa bulan untuk mengambil keputusan
“apa iya gue bakal nonton konser CNBLUE?” 

poster wdps

and here it comes a not-so-sudden plan with my bestie a week then a day before the concert day with a thought “this would be my life’s regret forever if i DON’T watch them”

Sebenernya sih gue udah ga pernah lagi ngikutin secara intens sama fandom yang satu ini. cuma dengerin lagu-lagunya dan terakhir gue update itu… Single Robot, 2012. Itu pun single Jepang. Entah kenapa, kalo berurusan sama grup yang “ahli dalam dua dunia” (jepang-korea) gue prefer dengerin yang lagu-lagu jepangnya aja. Korea juga gue dengerin tapi ga sesering yang Jepang. Toh pertama kali gue tau mereka itu Band Jepang, bukan Korea. Debut album pertama Thank U, rilisan Jepang XD

Bulan Februari 2013 kemarin, pertama kali liat ada announcemet CNBLUE will hold a WORLD TOUR CONCERT di FB mereka dan ya.. mungkin akan ada secercah harapan ada nama Indonesia (karena WORLD TOUR yang kasusnya sama kayak LARUKU tahun lalu).
Ternyata ngga. Itu sedih. Setelah mereka sempet ngebatalin jadwal konser di tahun 2011. Tapi pas tahun itu gue losing interest karena beberapa faktor:

– Tiketnya MAHAL banget. Ga masuk akal
– Gue baru balik dari Korea Summer School whaaat
– Gue lagi mau magang dan no money no dong

ya udah ikhlasin aja lah. Dan kenyataannya apa? D-2 konsernya dibatalin…. okay. let’s move on.

Setelah pupus harapan dan gue bergelut ria kembali dengan dunia jejepangan gue dan tanpa ada pedulinya dengan CNBLUE ini, tetibalah bulan Agustus 2013 dunia maya dihebohin dengan berita “BLUE MOON LIVE CONCERT IN JAKARTA, OCTOBER 2013″…….. well done. ngeliat harga tiketnya, oke lah dan ga ada galau apa-apa. Thanks God now i’m working and the tix price were affordable, at the moment. Agustus berlalu, dan September, sampai akhirnya seminggu sebelum tanggal 19 Oktober… niatan beli tribune dengan pikiran bodo amat yang penting nonton – tak tersampaikan. Karena pengeluaran gue bulan September-Oktober sangat diluar dugaan dan kita berdua udah ga mikir untuk beli tiket diatas harga segitu.

Voila! D-1, we’ve purchased the festival ticker wtihout any regret and yes it’s CNBLUE, my 2nd LIVE CONCERT in Jakarta. THEY’RE KOREAN BAND! NOT A BOY BAND. Truly musicians <33

(ya, artis yang gue demen pada mampir kesini. Belom sanggup kalo harus ngejar mereka keluar)
Dalam semalam, gue langsung refresh semua lagu-lagu mereka yang udah jaraang banget gue dengerin.

SETLIST for BlueMoon live in Jakarta – Indonesia (19 October 2013)

Main Set

  1. “Opening”
  2. “Where You Are”
  3. “Get Away”
  4. “One Time”
  5. “Man like Me” (?)
  6. “Coffee Shop” (?)
  7. “Have A Good Night” (?)
  8. “Wake Up” (?)
  9. “Love Light”
  10. “Feeling”
  11. “These Days” (?)
  12. “Y,Why (Kor Ver)”
  13. “La La La”
  14. “Just Please”
  15. “Tattoo”
  16. “In My Head”
  17. “Intuition”
  18. “I’m A Loner”
  19. “I’m Sorry”

Encore

  1. “Hey You”
  2. “Love Girl”
  3. “Adlib song – Feel Good” (?)
  4. “You’ve Fallen For Me”
  5. “Love”
  6. “Try Again, Smile again (English Ver)”

Dari setlist diatas, gue kebanyakan cengo’ karena lumayan ga tau beberapa lagu. yang gue kasih tanda tanya itu, lagu yang belom pernah gue dengerin sama sekali XD

I don’t need to tell the specification about how the queue, how long i’ve been waited,  worst promotor managed the event area and also stupid audiences that busy with their gadget tried to record the whole concert PFFFT.

I’M HAVING FUN IN THE WHOLE CONCERT. THEY’RE MUSIC AND STAGE PERFORMANCE ARE PERFECTION. My body cannot stop dance and moving listened to their LIVE songs.  Also, their handsomeness are very very true. Jungshin, Yonghwa, Minhyuk and Jonghyun makes my eye glued on them. Padahal gue kalo sama CNBLUE, ga pernah bilang cakep-cakep amat karena gue cuma cinta mati sama lagu-lagu mereka. GUE AKUI ASELI MEREKA GANTENG.

Bias gue disini Jonghyun. Tapi mata gw ga bisa lepas dari 4-4nya. Meskipun ada layar proyektor HD menghiasi sisi kanan-kiri arena, gue berusaha untuk jejingkrakan sambil ngeliat panggung dimana semua 4 personil itu berada. Gue paling ga tahan sama kemanisan muka Minhyuk setiap kali nengok ke kamera yang ada di samping drumnya. Jungshin yang selalu ekpresif meskipun konsen memetik bassnya. Yonghwa.. iya lo narsis, genit, cakep.. gue tau.

Paling bahagia sih emang kalo artis luar itu berusaha untuk ngomong dalam bahasa Indonesia ya. Mereka mati-matian ngomong bahasa Indonesia waktu beberapa MC, aaah. Yang paling banyak ngomong sih Jungshin sama Yonghwa. Maklum, juru bicara XD Minhyuk sama Jonghyun cuma sebatas ngomong “Apa kalian siaaaaappp?? kalian siaap?” atau “apa kalian senaaang?” YA IYALAH.

Those kiddos are so cute. Gue ga bisa kebanyakan spazzing karena sampe hari ini gue masih suka o’on kalo nginget apa yang udah terjadi di tanggal 19 Oktober itu. Gak terlalu inget pas lagu apa, tapi gue inget jelas ada hal dimana pas Jungshin jalan di panggung sisi B, doi kayak nunjukkin jari ke penonton dan gue berasa eye contact meskipun emang ada puluhan orang di sekeliling gue. begitu juga pas yonghwa, dia agak genit gitu dan hhshshhshsh. Terserah mau bilang gue delusi atau apa, tapi gue berasa bener-bener eye contacted sama mereka :”D

Gue agak sedih waktu Yonghwa bilang minta maaf karena konser kita waktu 2011 dibatalin –and today we’re here for you guys.
Ga nyangka aja ternyata pembatalan konser itu beneran dan dibahas sama Yonghwa. Gue kira itu emang hoax belaka dan akal-akalan promotor o’on itu aja.

At the last of encore, i was cried because too happy finally i could watch them.. live. Try Again, Smile Again menjadi lagu penutup konser mereka. Itu lagu favorit gue dari single Jepang mereka dan lagu itu emang punya arti buat gue untuk tetap semangat, emncoba bagaimana pun caranya. Gue nangis secara ga sadar karena tersentuh sama lagu penutup dan konser ini harus berakhir.

tumblr_mv2pqmVp821qjc5pgo4_1280

Last greeting dari mereka, mereka keliling panggung ke sisi A. tengah dan B untuk bowing ke penonton. Abis keliling, di sisi A gue melihat moment yang bisa bikin kyaaaa, ada member yg piggy back tapi gue ga terlalu jelas itu siapa AHAHAHA. masih ga mau bego kalo ngebacain fanccount fans lain atau nontonin fancam yang pasti udah ada di youtube.
Dan begitu balik lagi ke panggung utama, mereka ngelakuin selca berempat (yang emang pasti mereka lakuin setiap kali blue moon tour konser ini berakhir) dengan gerakan-gerakan dan pose bodor. Bocah banget ^////^

bcnb
what a pity karena emang pada awalnya gue ga yakin akan nonton mereka, gue ga bikin dan nyiapin apa-apa. But at lest, i want to say TERIMA KASIH with this picture. A simple gratitude for them because already made another beautiful memories with us.

Here’s some proof from my phone camera and another official medias:


woowowww

wowow

adasaqwqwq

Yonghwa said, this postcard was a special gift that he prepared for us ahaha :”) I’m gonna miss these kiddos, so much.

Terima Kasih, CNBLUE♡ dan gue sangat berharap konser ini dijadiin DVD, amin ya Allah (>/\<)

2 thoughts on “BLUE MOON LIVE in JAKARTA

Leave a Reply

