unboxing Hobonichi Techo 2016

It’s been a while never update this wp and this time i try to introduce yet my old hobby in writing diary but I’d like to say it’s a daily planner rather than diary these days.

Setelah beberapa tahun akhirnya feriin sedikit sedikit memulai hobi lama yang sudah agak lama terpendam. Tahun lalu, feriin nyobain lagi yang namanya postcrossing, surat menyurat, dan tukeran kartu pos. Dua tahun terakhir ini feriin nyoba lagi untuk sedikit aktif menulis catatan harian. Sebenernya udah lama banget feriin suka nulis catatan harian tapi entah knapa nyari buku planner yang sesuai dengan keinginan di sini tuh susah banget dan nyari yang harganya agak terjangkau. Gramedia ga bisa jadi satu-satunya andalan untuk nyari kebutuhan buku yg dicari. Dan sekitar pertengahan tahun lalu, nemu buku planner yg polos. Tahun dan tanggalanya bisa diisi sendiri jadi ga harus dimulai dari awal tahun bulan Januari.

Seiring berjalannya hobi update catatan harian ini, ga berhenti juga hobi feriin dalam mengumpulkan berbagai pernak pernik stationery lucu mulai dari toko offline sama toko online yang udah marak.

Di instagram user yang feriin follow jadi ga jauh-jauh sama user yang hobinya sejalur. Ternyata ga sedikit user yang sharing tentang stationery dan planner mereka. Secara ya dari dulu kiblat feriin kalo buat yang lucu-lucu itu based from Japan, sampe akhirnya feriin nemu ada bbrp orang yang make planner serupa dan katanya brand planner ini selalu menjadi favorit di Jepang sana selain Midori notebook.

Namanya HOBONICHI TECHO. Kalo diperhatiin bentuknya sama seperti Moleskin. Kalo moleskin lumayan banyak variasi jenis bukunya tapi kalo Hobonichi spesialisasi untuk planner aja. Karena udah terlalu sering liat banyak orang (bukan indo) sharing gimana mreka ngisi plannernya, alhasil bikin penasaran karena terlihat sangat menarik. Jadi ferii targetin untuk 2016 feriin mau nyoba planner HOBONICHI ini.

Penjualan untuk HOBONICHI 2016 ini udah dimulai dari awal September kemarin dan keberan ada temen yang lagi di Jepang, jadinya feriin order dari sini dan dikirim ke alamat yang di Jepang. Harga shippingnya lumayan ahaha.

Ini warna box yang mereka pake untuk tahun 2016. Sempet googling ngeliat hobonichi di tahun sebelumya warnanya beda-beda.


Banyak item yang bisa dibeli dari web shopnya. Tapi berhubung kali ini feriin bisa menahan diri, jadi untuk percobaan feriin cuma order planner hobinichi techo english version sama cover warna kuning ini. Ada banyaaaaaak banget cover yang mereka desain dengan harga yang beragam sampe bikin bingung. Tapi untung bingungnya ga berkepanjangan karena harganya yang cukup.. ehem.


Cover + hobonichi planner.


Beginilah penampakan bagian dalam untuk covernya. Didesain sedemikian rupa untuk berbagai selipan yang dibutuhin sehari-hari untuk nulis catatana harian. Buat nyimpen duit juga bisa kayaknya :p


 Binding yang apik dibuat supaya buku ukuran A6 ini meskipun kecil, tetep nyaman untuk dibuat nulis.


Ada beberapa quote yang diambil dari hobonichi shinbun yang disisipkan di setiap halamannya. Kalo yang bahasa jepang, tulisannya Jepang. Lucu sih.. tapi mubadzir karena feriin ga lancar baca jadi beli yang versi inggris aja XD

 
  

Halaman paling belakang buat data diri yang punya bukunya hwhw.

Segelintir penampakan kilat isi dari plannernya. Desain yang simpel dan detail ini yang langsung bikin feriin terlalu mudah untuk jatuh cinta sama hobonichi ini.

Jadi ga sabar nungguin tahun baru buat ngacak-ngacak planner ini (●´ー`●)

Advertisements

5 thoughts on “unboxing Hobonichi Techo 2016

  1. permisih kak, beli Hobonichinya di website Hobonichinya atau di website toko indonesia (kayak blibli.com, Tokopedia, Dll.)?

  2. Hi mba, Total harga beli planner Hobonichi kalo dirupiahin jadi berapa? Berapa lama nyampenya mba? Dan waktu di Indonesia ada kena pajak ga? Thanks infonya, pengen beli…..heu heu…..

  3. Hi mba, mau Tanya dong, total harganya kalo beli Hobonichi planne + cover jadi brp? Berapa lama sampe di Indonesia dan waktu di Indonesia ada kena pajak ga? Makasih infonya, pengen beli hue hue….

    • total harga berkisar IDR 700-800rb sudah sama shippingnya untuk yang ukuran A6 dan tergantung dari yen di hari kamu memesan.
      Tahun lalu saya cuma kena pajak IDR 3000 sih 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s